WORMART CACING,TERNAK Jenis Cacing Tanah Yang Sering Di Budidayakan

Jenis Cacing Tanah Yang Sering Di Budidayakan



Apakah Anda ingin memulai budidaya cacing tanah? Mungkin jika Anda ingin memulai, Anda akan bingung jenis mana yang sebaiknya di gunakan. Nah sekarang kita akan membahas jenis cacing tanah yang banyak dan dapat di budidayakan di Indonesia

Lumbricus Rubellus

Cacing Lumbricus Rubellus atau sering di sebut cacing LR merupakan salah satu jenis cacing yang populer di masyarakat Indonesia. Cacing ini dapat di gunakan dapat digunakan sebagai bahan kosmetik dan obat. Cacing jenis Lumbricus Rubellus memiliki kadar protein yang sangat tinggi hingga 70% sehingga sangat baik jika di gunakan sebagai pakan untuk pakan ternak.

African Night Crawrel

Jenis Cacing Tanah Yang di Budidayakan

Selain Lumbricus Rubellus, African Night Crawrel atau sering di sebut sebagai ANC juga merupakan favorit para peternak cacing. Ukuranya yang besar dan harga yang lebih murah juga menjadi alternatif pakan hewan ternak. Cacing jenis ini juga merupakan sebagai komposter terbaik jika Anda ingin memanfaatkan kompos cacing untuk kebun Anda.

Cacing Tiger

Cacing tiger atau cacing harimau sering juga di sebut red wiggler merupakan cacing yang unik karena memiliki corak tubuh yang bergaris seperti harimau. Cacing jenis ini banyak di gunakan sebagai komposter untuk sayuran organik.

Nah itu dia jenis-jenis cacing yang sering di budidayakan di Indonesia. Namun untuk obat dan kosmetik hanya satu jenis cacing saja yang dapat di gunakan yaitu jenis lumbricus rubellus. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk berbudidaya cacing?

Tinggalkan Komentar...

avatar
  Subscribe  
Notify of