WORMART CACING,TERNAK Untuk Apa Sih Cacing di Budidayakan?

Untuk Apa Sih Cacing di Budidayakan?



Apakah cacing bisa di budidayakan? Untuk apa cacing di budidayakan? Jangan salah loh ternyata cacing yang orang-orang pikir sebagai hewan yang menjijikan memiliki nilai yang ekonomis loh sehingga orang-orang memilih untuk budidaya cacing. Budidaya cacing bukan hanya dilakukan di Indonesia tetapi juga di mancanegara.

Banyak alasan mengapa orang-orang membudidayakan cacing. Yang pertama dilihat dari segi ekonomis, orang-orang membudidayakan sebagai usaha atau menambah penghasilan. Hasil budidaya cacing dapat di jual ke kios-kios burung atau pemancingan. Selain itu cacing juga dapat di olah menjadi pakan hewan yang tentunya memiliki harga yang fantastik. Itu mengapa banyak orang yang membudidayakan cacing.

Budidaya Cacing

Selain itu, di beberapa negara cacing juga di jadikan sebagai alat pengurai sisa-sisa makanan. Contoh saja The Worm Farm dan Worm Power yang memiliki basis di Amerika Serikat atau
Kookaburra Worm Farm yang berbasis di Queensland Australia. Sejak 2003 Worm Power sudah menggunakan cacing untuk memproduksi tanaman yang sehat. Saat ini memang negara-negara maju sudah sadar sekali akan pentingnya makanan organik. Mereka sangat peduli akan kesehatan di masa depan.

Untuk memulai menanam tanaman organik, kita bisa menggunakan Casting  atau kascing (media bekas rumah cacing) banyak digunakan sebagai pupuk alami untuk tanaman. Sehingga tanaman yang di hasilkan benar-benar sehat dan bebas bahan kimia.

Read More :
Lumbrucius Rubellus, si Cacing Mungil Sebagai Pakan Ternak
Cacing ! Dianggap Menjijikan Tetapi Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kehidupan

Banyak juga orang-orang yang memulai sebuah project   yang berawal dari cacing. Contohnya kebun dan peternakan organik. Kita bisa saja membuat kebun organik di pekarangan kita. Kascing yang di hasilkan kita gunakan untuk tumbuhan dan kita gunakan cacing untuk pakan ternak atau ikan. Selain sehat tentu saja dapat menekan biaya pakan untuk ternak kita.

Jadi bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memulai budidaya cacing?

Tinggalkan Komentar...

avatar
  Subscribe  
Notify of